Indahnya Lampion Terbang di Perayaan Cap Go Meh

ngopi kalem |
Indahnya Lampion Terbang di Perayaan Cap Go Meh - Perayaan Cap Go Meh yaitu satu di antara perayaan rutinitas yang dilakasanakan masyarakat keturunan Tionghoa yang ada di seluruh dunia sudah ada semenjak mulai lama , begitu pula di banyak sekali tempat di Indonesia. Dalam perayaan Cap Go Meh , biasanya selalu ada atribut atau perlengkapan khas yang memerlukan dan selalu ada pada sebagian perayaan-perayaan china mirip Cap Go Meh , pergantian tahun dalam kalender cina dan lain sebagainya yaitu lampion terbang berwana merah.

Ya , benda yang satu ini nampaknya demikian sekalipun sudah menyatu dengan perayaan dalam kebiasaaan atua doktrin masyarakat Tionghoa. Hadirnya lampion dalam satu perayaan hari ebsar china sudah ada semenjak mulai jaman atau pad aabad ke tiga masehi ketika kerajaan dinasti Xi Han. Sampai tidak heran pada ketika ini lampion kerapkali dipasang ataud iaplikasikan di sebagian rumah peranakan tionghoa , klenteng , dan tempat yang lain selalu dipasang lampion berwarna merah dan warna lain.

Penemuan lampion ini berbarengan dengan penemuan kertas sebagai alat tulis dan untuk keperluan yang lainnya , dan mulai jadi rutinitas sebagai komplemen perayaan hari besar ketika dinasti Ming.

Tentu hadirnya lampion tidaklah tidak ada makna meskipun , ada nilai atau makna filosofis dari ada lampion ini. Pendaran cahaya dari lampion terbang berwarna merah ini memiliki makna pada th. depan atua th. yang akan dating keluarga itu mampu peroleh rejeki yang lebih baik , lebih hoki dan panjang umur.


Jual Lampion Terbang

Saat ini bentuk lampion mulai bermacam , lampion terbang konvensional berbentuk lingkaran dnegna rangka bambu. Namun , ketika ini bentuk dari lampion sangat bermacam dari mulai lampion mini , lampion berbentuk kotak , lampion berkerangka besi , dan lampion bunga teratai. Semua yaitu hasil modifikasi dan untuk cocokkan dengan harapan pasar.

Hadirnya lampion demikian paling utama sekali dalam merayakan hari-hari besar orang Tionghoa , di rasa kurang lengkap perasaan apabila dalam satu perayaan hari besar Tionghoa tidak dilengkapi dengan lampion , alasannya yaitu untuk bikin rupawan rumah , juga memiliki nilai atua makna sendiri dari pemasangan lampion itu.

Sekarang ini lampion sudah abnyak sekali dijual di pasar-pasar , dan tempat lain Yang memang khusus jual lampion untuk perlengkapan Cap Go Meh. Demikian kajian peluang ini , agar bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar