Indahnya Pantai Slopeng di Sumenep Madura

Jika kita mendengar kata Madura, ingatan kita pasti akan tertuju ke sebuah pulau di Jawa Timur yang terkenal dengan hasil garamnya. Yah, tidak salah lagi, pulau Madura selain dikenal sebagai pulau garam juga terkenal dengan permainan kerapan sapinya. Tapi tahukah anda bahwa di Madura ternyata banyak tempat wisata alam yang layak dan wajib dikunjungi saat kita berkunjung melakukan wisata Jawa Timur dan sekitarnya. Salah satunya tempat wisata alam yang cukup terkenal akan keindahannya adalah Pantai Slopeng di Sumenep.


Indahnya Pantai Slopeng di Sumenep Madura

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng merupakan salah satu Pantai Utara di Sumenep selain Pantai Lombang, Pantai ini terletak di Kecamatan Dasuk, 21 km dari Pusat Kota Sumenep. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu hamparan Pasirnya yang cukup menggunung berhias pohon siwalan, pohon kelapa dan juga cemara udang, sehingga para wisatawan dapat menikmati keindahan laut pantai utara Madura ini dari bukit-bukit yang tergolong landai ini.



Ciri Khas

Pantai Slopeng memiliki hamparan pasir yang membentang sepanjang 6 km. Pasir-pasir putih tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk bersantai di tepian pantai. Uniknya, tidak hanya hamparan pasir putih, tetapi pasir putih di pantainya menggunung. Anda bisa bermain pasir sepuasnya di sini.

Suasana tenang dan nyaman akan Anda dapatkan. Dengan lambaian pohon-pohon kelapa, nuansa pantai yang khas sangat terasa. Puas bersantai, saatnya bermain air. Air laut di Pantai Slopeng berwarna jernih dan bersih.

Arus lautnya pun cukup tenang, jadi tak perlu takut diterpa arus yang kuat. Anda dapat menikmati lautan yang biru dengan pemandangan langit yang luas. Dengan tenangnya suasana, Anda akan betah berlama-lama menikmati pantainya.

Pesona Pantai Slopeng akan bertambah saat senja tiba. Ada sunset yang berwarna keemasan menyinari hamparan pasir putihnya. Bayangan Anda akan terlihat jelas saat berdiri di pantainya dengan disinari cahaya sang senja yang tenggelam. Pemandangan ini harus diabadikan dalam kamera.


Fasilitas

Untuk menunjang aktifitas kepariwisataan di lokasi ini, Pemkab Sumenep telah membangun beberapa fasilitas penunjang pantai, seperti Kantor, Kamar Bilas, Gazebo, Panggung Hiburan, dsb.



Menuju Lokasi
Untuk menuju Pantai yang satu ini para wisatawan bisa melewati beberapa akses jalan pantai Utara Kab. Sumenep. Akses tersebut bisa dilalui dari Pantai Lombang – Legung – Pantai Slopeng lewat jalan by pass yang sedang dibangun oleh pemerintah. atau bisa juga bisa melalui jalur Sumenep – Ambunten – Pantai Slopeng.

Akses
Pantai slopeng terletak sekitar  21 km dari Kota Sumenep ke arah Utara. Untuk mencapai lokasi, wisatawan dapat memanfaatkan angkutan umum, persewaan mobil, atau menyewa ojek dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan. Bila Anda berdomisili di luar Pulau Madura, Anda dapat melewati jembatan suramadu menuju Kota Sumenep.




Harga Tiket Masuk
Biaya karcis untuk memasuki pantai ini adalah Rp 2.000 per orang untuk Dewasa, Rp. 1.000 per orang untuk anak-anak.

9 komentar:

  1. Cantik banget pantainya. Waktu ke Madura, nggak sempat ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. kapan-kapan kalo ke madura silahkan disempatkan.. dijamin gak nyesel dehh.. :)

      Hapus
  2. Indahnya...
    dan tiketna sangat2 terjangkau Mbak. Semoga kapan2 bisa mampir sana. Makasih follownya, aku follow blognya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga harga tiketnya belum berubah mbak..

      Hapus
  3. Pantaaai, saya sukaaa pantai. Kapan yaa bisa ke Madura? pengen juga gitu main-main di Pantai Slopeng, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak... di madura banyak lho tempat wisata pantai.. hanya mungkin kurang terekspos

      Hapus
  4. Keren pantainya, lebih asik lagi suasana sore nih, bisa ngadem sembari nunggu maghrib ya, Teh..
    Oh,ya teh Rosaa, selain pantai kalau di Madura sendiri apa yang terkenal wisataya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Andi, cocok buat ngabuburit yaa :)

      Hapus
    2. Selain pantai, kalau di Madura sendiri apa yang terkenal wisataya ya, Teh?

      Hapus